Tentang Semnastik-APTIKOM

Semnastik-APTIKOM merupakan Seminar Nasional yang rutin diadakan untuk berbagi pengetahuan dan hasil di bidang penelitian Ilmu Komputer dan Informasi Ilmu Pengetahuan. Seminar ini juga menyediakan platform bagi para peneliti dan praktisi dari kedua akademisi serta industri untuk memenuhi perkembangan terkini di bidang tersebut.

Seminar Nasional ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk diseminasi atau penyebarluasan hasil-hasil penelitian untuk berbagi pengalaman dan ide-ide inovatif dibidang Ilmu Komputer dan Informasi Ilmu Pengetahuan. Seminar ini merupakan forum ilmiah untuk memfasilitasi upaya membangun kultur akademik dan peneliti dalam menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dan untuk memberikan kesempatan kepada para peneliti dari berbagai kalangan dan industri serta pemerintah untuk merintis kerjasama yang saling menguntungkan. Semoga hasil seminar ini dapat bermanfaat bagi Institusi perguruan tinggi, industri dan masyarakat.

Seminar tahun ini akan diadakan secara ONLINE dikarenakan pandemi COVID-19 / coronavirus dan OFFLINE dengan pembatasan protokol kesehatan yang ketat di JAKARTA.

Calon penulis diundang untuk menyerahkan makalah penelitian asli yang belum diterbitkan oleh konferensi atau jurnal lain. Makalah yang dikirim akan ditinjau sejawat dan semua makalah yang diterima, yang disajikan dalam Semnastik-APTIKOM 2021, akan dipublikasikan untuk dimasukkan dalam jurnal yang terindex dan bereputasi.

Publikasi
1. Journal APTIKOM (aptikom-journal.id)
2. Journal International (terindex Scopus)
3. Indonesian Journal terakreditasi SINTA

a. @is The Best (SINTA 4)
b. International Journal of Innovation in Enterprise System (IJIES) (SINTA 5)
c. Syntax Journal of Information (SINTA 4)
d. MIND (Multimedia Artificial Intelligent Networking Database) Journal (SINTA 4)
e. Jurnal ICT : Information Communication & Technology (SINTA 4)

 

X